Partisipasi KKN_IK IAIN Kudus Dalam Pembagian Dana BLT Kepada Warga Desa Kertomulyo

 

Kertomulyo, 11-September 2021 –  Sebanyak 65 kepala keluarga (KK) masyarakat Desa kertomulyo kategori kurang mampu dan terdampak Covid-19 telah menerima dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IX bulan September. BLT-DD ini berasal dari anggaran APBDes Kertomulyo tahun 2021.

 

Seperti pada tahap pertama masing-masing kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp300.000,-. BTL-DD tahap IX ini dilaksanakan pada tanggal 11-09-2021.

 

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Aula Desa Kertomulyo, didampingi oleh kepala desa, perangkat-perangkat desa serta dibantu oleh mahasiswa KKN dari IAIN Kudus serta KKN dari Universitas Muria Kudus (UMK). (11/9/2021).

 

Acara pembagian BLT dibuka oleh Karyo Busono S.E selaku kepala desa kertomulyo pada pukul 08.30 WIB-selesai. Dalam proses penyaluran BLT-DD pihak Desa Kertomulyo tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun keterlibatan mahasiswa KKN-IK dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini adalah sebagai salah satu progja dalam membantu pelayanan masyarakat Desa salah satunya yakni membantu mencatat data penerima yang sudah mengambil BLT DD.

Program kerja ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sehingga benar-benar dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat maupun mahasiswa KKN-IK dalam mengembangkan potensi dalam diri.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan