PELANTIKAN PETUGAS PANTARLIH PEMILU 2024 DESA KERTOMULYO

  • Feb 15, 2023
  • KERTOMULYO-TRANGKIL
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Pada hari Ahad, tanggal 12 Februari 2023 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kertomulyo mengadakan pelantikan/pengambilan sumpah janji Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih)  sekaligus bimbingan teknis di Aula Balai Desa Kertomulyo. pelantikan dan bimtek ini merupakan rangkaian tahapan pemilu tahun 2024.

turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Kepala Desa Kertomulyo Bapak H. Karyo Busono, SE, Ketua BPD Bapak Suhadi, S.Ag, PKD Desa Kertomulyo Moh Asyhar Fikry, Rohaniawan, PPS dan Sekretariat serta 12 orang petugas Pantarlih terpilih.

Setelah acara Pelantika dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Petugas Pantarlih yang disampaikan oleh anggota PPS Heny Alfiyani Rohmatunni'mah, S. Kom. Dalam Bimtek ini dilatih bagaimana tahapan yang harus dilakukan serta bagaimana menggunakan aplikasi e-Coklit dalam perangkat masing-masing.

Dalam melaksanakan pemutakhiran dan mencocokan dan penelitan data Pemilih Pemilu Tahun 2024 dimulai tanggal 12 Februari 2023 sampai dengan 14 Maret 2023. Apel kesiapan Pantarlih ditutup dengan Penyematan Atribut Pantarlih (tanda pengenal, Topi, dan Rompi).